Wednesday, February 24, 2016

pohon sianci

Bonsai Sianci
Jika anda penggemar bonsai pasti telah mengenal tanaman ini, biasanya memang tidak disebut dengan nama barbados cherry, tetapi lebih populer disebut Sianci. Bonsai sianci menjadi istimewa karena didukung ukuran buah yang relatif kecil dengan warna merah menyala, ukuran daun juga kecil sehingga cukup proporsional, dan warna bunga ungu yang atraktif, menarik pandangan mata.


Bonsai Sianci sedang berbunga

Tertarik menanam barbados cherry?
Tidak sulit, karakter tanamannya cukup bandel dan mudah tumbuh di sebagian besar wilayah Indonesia. Bibitnya juga banyak ditemukan di gerai penjual tanaman. Jika anda tidak menemukannya di sekitar tempat tinggal anda, banyak yang menawarkan bibit barbados cherry yang bisa dibeli secara online. Baik berupa biji (seeds) maupun cangkokan. Saya lebih menyarankan membeli bibit cangkokan karena akan lebih cepat berbuah.

 

cara mencangkok pohon sianci 

 cara mencangkoknya sama dengan halnya pada pohon lain yaitu dengan cara mumbuka kulit luar pohon kemudian bersihkan sisa kambium yang di batang sampai bersih, kemudian bungkus dengan mos atau tanah, lalu dibungkus dengan plastik trasparan sehinggakita dapat mudah melihat pertumbuhan akar yang keluar . usia pencakoakn kurang lebih 3 bulan sudah dapat di panen.

No comments:

Post a Comment